Header Ads

Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid

Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid

LigaIDN -  Zinedine Xidane akan kembali menjadi pelatih Real Madrid - hanya 10 bulan setelah ia tinggalkan raksasa Spanyol tersebut. Demikian diungkapkan pakar sepakbola Eropa, Guillem Balague, seperti dilansir dari BBC Sport.

Pelatih asal Prancis Zinedine Zidane, akan gantikan Santiago Solari, yang sebenarnya baru mengasuh Sergio Ramos dan kawan-lawan selama lima bulan.

Zinedine Zidane yang juga mantan gelandang Real Madrid dan berusia 46 tahun itu, tinggalkan Bernabeu pada Mei lalu, setelah sempat membawa klub itu raih trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Kini, sepeniggal Zidane, Real Madrid merosot di tangga klasemen sementara La Liga dan bertengger 12 poin di bawah rival beratnya, Barcelona.

Solari Dipecat Walau Madrid Menang di Sociedad

Santiago Solari sendiri akan dipecat walaupun Madrid menang 4-1 saat bermain di kandang Real Valladolid akhir pekan kemarin. Tindakan pemecatan ini dipastikan karena tersingkirnya El Real secara mengejutkan dari ajang Liga Champions, setelah dipermalukan Ajax Amsterdam pekan lalu.

Dengan kekalahan 1-4 dari Ajax di kandang sendiri, dan Madrid kalah agregat 3-5. Tampaknya, itu menjadi pukulan terakhir bagi presiden El Real, Florentino Perez, musim ini.

Sebelumnya, Madrid juga dipermalukan Barcelona di laga El Clasico, dimana mereka kalah 0-1 di ajang La Liga dan tersingkir 0-3 dari semi final Copa del Rey.

Ganti Pelatih Dua Kali Setelah 10 Bulan

Zidane sendiri mundur dari Madrid tak lama setelah Madrid mengangkat trofi Liga Champions ke tiganya, usai menang melawan Liverpool di final.

Posisinya kemudian digantikan Julen Lopetegui, yang juga seumur jagung, setelah 'menduakan' Timnas Spanyol dengan Madrid. Lopetegui bahkan hanya berada di Bernabeu selama empat setengah bulan.

Sebagai gantinya, Madrid datangkan pelatih tim reserves, Solari, yang lebih dulu menjadi caretaker, sebelum akhirnya diberi kontrak hingga 2021 pada 13 November lalu.

No comments