Header Ads

Jordi Alba Resmi Memperkuat Barcelona Hingga 2024


Jordi Alba Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2024

LigaIDN -  Jordi Alba resmi lanjutkan komitmennya di Barcelona dan akan tetap membela Camp Nou hingga 2024 mendatang.

Perpanjangan kontrak Jordi Alba ini memang sesuai dengan perkiraan sebelumnya. Pemain Timnas Spanyol itu akhirnya bisa terus wujudkan mimpinya bersama Barcelona, tak ada perubahan dan dia akan tetap di raksasa Catalan itu hingga 30 Juni 2024.

Bek tengah berusia 29 tahun itu tampak teken kontrak barunya dengan didampingi presiden klub, Josep Maria Bartomeu, maupun wakilnya, Jordi Mestre. Jordi Alba akhirnya lega bisa selesaikan pembicaraan panjangnya dengan pihak Barcelona dan teken kontrak baru di klub yang telah dibelanya sejak 2012 itu.

Barca Tak Ikut Masalah Neymar Terulang Lagi

Meski demikian, tak disebutkan besaran kontrak yang ditandatangani Alba di Barca. Satu hal yang pasti, terdapat klausul pelepasan sebesar 500 juta Euro (sekitar Rp 8 triliun), untuk hindari terjadinya situasi yang pernah dialami Barca dengan Neymar.

Alba sebelumnya dilirik sejulah klub papan atas Eropa, apalagi ketika pembicaraan kontraknya dengan Blaugrana tampak menemui jalan buntu. Albba sendiri merupakan jebolan akademi La Masia yang cukup terkenal, walaupun kemudian berkembang lebih jauh bersama skuad muda Valencia, dan masa peminjaman di Nastic.

Pada 2012 lalu, Barca memandang cukup  bagi mereka untuk memboyong Alba kembali ke Camp Nou, dan membayar 14 juta Euro (Rp223 miliar) untuk jasanya. Pada saat dia sepakati kontrak barunya, Alba telah memainkan 284 pertandingan untuk Blaugrana, mencetak 14 gol dan, yang lebih penting, sumbangkan 54 assist. Dengan kontrak barunya ini. Alba akan berusia 35 tahun ketika kontrak itu berakhir.

No comments