Header Ads

Zinedine Zidane Cenderung Latih Juventus, Bukan Chelsea

Zinedine Zidane Cenderung Latih Juventus, Bukan Chelsea

LigaIDN - Penderitaan Chelsea bisa bertambah setelah semakin hari kian terlihat kecenderungan Zinedine Zidane melatih Juventus, dan bukan klub London itu.

Chelsea perlu bertindak cepat di beberapa pekan ini, jika ingin Zinedine Zidane menggantikan Maurizio Sarri. Pasalnya, Juventus tampak akan mengajukan penawaran saingan, dan pelatih Prancis itu tampak condong untuk kembali ke Turin.

Waktu Maurizio Sarri bisa lebih lama di Stamford Bridge setelah Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada Kamis kemarin, meskipun masih ada kekhawatiran yang besar dari petinggi klub apakah mantan Napoli itu bisa memimpin The Blues meraih kesuksesan.

Klub London itu dipermalukan Manchester City, 6-0, hanya beberapa pekan lalu – kekalahan terbesar mereka di Premier League. Tapi The Blues tampil impresif di final Piala Liga meski kalah adu penalti, sebelum akhirnya mengalahkan Tottenham Hotspur di ajang liga dua hari lalu.

The Blues Incar Zidane Gantikan Sarri

Jika kebangkitan performa The Blues tidak bisa dipertahankan, the Blues masih akan mempertimbangkan untuk memecat Sarri. Menurut The Sun, mereka menginginkan Zidane sebagai penggantinya.

Namun, sementara petinggi tim asal London tersebut ingin memberi Sarri waktu untuk membalikkan keadaan. Ada kemungkinan, Zidane melatih Juventus seandainya Massimiliano Allegri hengkang di musim panas.

Pelatih asal Italia itu selangkah lagi akan memenangkan gelar Serie A kelimanya secara beruntun, meskipun frustrasi dengan kritik yang ia terima karena gagal memenangkan Liga Champions.

Zidane Tahu Cara Tangani Juve

Juventus percaya, Zidane akan menjadi pengganti yang sempurna, setelah menikmati lima musim di klub sebagai pemain. Sementara dia tahu cara mengelola ruang ganti yang penuh ego dari pengalamannya sebagai pelatih Real Madrid.

Sementara itu berita lain mengatakan, Zidane telah memberi tahu teman-temannya bahwa ia lebih memilih untuk kembali ke Italia. Prospek untuk membawa Juve meraih trofi Liga Champions, sangat menarik baginya.

Dia juga mengaku, memiliki keraguan apakah the Blues akan menjadi langkah yang tepat, mengingat masalah yang pernah dihadapi beberapa pelatih sebelumnya di klub itu. Sebut saja Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan sekarang, Maurizio Sarri.

Manajer the Blues tak punya kendali atas transfer klub, sementara mereka menghadapi prospek dua jendela larangan transfer. Kemungkinan masalah bakal menjadi lebih buruk, jika Eden Eden Hazard tidak memperpanjang kontraknya.

No comments