Header Ads

Hasil Chelsea vs Tottenham Hotspur Skor 2-0, Gol Bunuh Diri Konyol Trippier

Hasil Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris pekan ke-28

LigaIDN - Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 2-0, The Blues berhasil bangkit melalui gol Pedro dan gol bunuh diri Kieran Trippier!

Chelsea berhasil mengalahkan saingan kuat Tottenham Hotspur melalui dua gol di babak kedua yang dicetak oleh Pedro dan satu gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kieran Trippier.

Sesuai dugaan, kiper Kepa Arrizabalaga dibangku cadangkan oleh Maurizio Sarri usai insiden beberapa hari lalu saat dirinya menolak diganti di final Piala Liga yang berakhir dengan kalah adu penalti dari Manchester City.

Babak pertama tanpa gol karena tiang gawang

Babak pertama berakhir dengan tanpa gol bagi kedua kubu di Stamford Bridge. Chelsea mengawali laga dengan baik sedangkan Hotspur mampu meredam serangan dan akhirnya mengembangkan permainan merekaa seiring waktu.

Chelsea nyaris membuka keunggulan melalui tembakan Gonzalo Higuain di menit ke enam, sebuah crossing dikirimkan Sissoko dan dilanjutkan oleh Higuain dengan tendangan voli keras yang sayangnya bola menghajar tiang gawang.

Butuh waktu hingga para pemain Tottenham Hotspur menjadi panas, dan saat mereka mulai mengimbangi permainan Chelsea, peluang pun datang. Sayangnya peluang yang diperoleh Harry Winks dengan tembakan jarak jauhnya bernasib sama menghajar mistar gawang.

Gol bunuh diri konyol Kierran Trippier buat Hotspur terpuruk

Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol keunggulan mereka melalui gol Pedro di menit ke-57. Pedro menyambut bola kirima Azpilicueta di sayap kanan dan menerobos ke tengah melewati Alderweireld, tembakan ia lepaskan dari sudut sempit dan bola melewati kaki Hugo Lloris, Gol! Chelsea 1 vs 0 Hotspur.

Tottenham Hotspur pun bereaksi cepat dan berusaha mengejar ketertinggalan sepanjang ababak kedua melalui usaha Alderweireld dengan sundulannya di menit ke-67 dan juga peluang Harry Kane tak lama kemudian.

Malag bagi Hotspur, di menit ke-84 bukannya menyamakan kedudukan mereka malah tertinggal 2-0 akibat ulah gol bunuh diri Kieran Tripper. Berawal dari gagalnya komunikasi antara Hugo Lloris dan Tripper, Trippier bermaksud memberikan bola kepada Lloris yang tengah maju untuk mejemput bola, namun sontekan Tripper malah membuat Lloris salah langkah dan keduanya hanya bisa melihat bola masuk gawang sendiri. Konyol!

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Chelsea atas Tottenham Hotspur di pekan ke-28 kompetisi Liga Inggris.

Susunan Pemain Chelsea & Tottenham Hotspur

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard. Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Willian, Andreas Christensen.

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen; Erik Lamela; Son Heung-min, Harry Kane. Cadangan: Danny Rose, Victor Wanyama, Fernando Llorente, Juan Foyth, Paulo Gazzaniga, Serge Aurier, Lucas Moura.

No comments