Header Ads

Tottenham Hotspur Lepas Mousa Dembele ke Klub China

Tottenham Hotspur Lepas Mousa Dembele ke Klub China

LigaIDN - Tottenham Hotspur telah menjual Mousa Dembele ke klub Liga Super China, Guangzhou RF, dengan kesepakatan senilai 9 juta Poundsterling atau sekitar Rp163,6 miliar.

Mousa Dembele meninggalkan sepakbola Inggris delapan setengah tahun setelah ia datang dari klub Belanda, AZ, yang sebagian besar ia habiskan bersama Tottenham Hotspur.

Mousa Dembele telah menjadi pemain berpengaruh di klub London utara itu, di mana pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menggambarkan pemain tengah itu sebagai satu dari lima ‘pemain jenius’ yang telah ia temui, di samping Diego Maradona, Ronaldinho, Jay-Jay Okocha dan Ivan de la Pena.

Pemain berusia 31 tahun itu keluar dari kontraknya di Tottenham Hotspur pada musim panas mendatang. Dengan masalah kebugaran yang dialaminya musim ini, Spurs pun memutuskan untuk melegonya.

Punya Pengalaman Menyenangkan di Spurs

“Saya selalu mendapat pengalaman yang baik di sini. Saya pergi dengan perasaan yang tidak bisa dipercaya dan dengan cinta untuk klub ini,” ungkap Mousa Dembele dalam akun Twitter resmi Spurs.

“Anda selalu menginginkan ini, karena Anda punya waktu yang lama di sebuah klub, Anda punya banyak cinta untuk klub tapi kadang-kadang Anda harus berpisah dengan cara yang buruk dan saya tidak merasa seperti itu,” tambahnya.

“Bahkan reaksi yang saya dapatkan dari para pendukung, semua orang positif dengan saya. Mereka mendoakan banyak keberuntungan dan kebahagiaan bagi saya. Klub ini menjadi bagian dari keluarga saya sekarang,” ujar Dembele.

Ingin Bermain di Liga yang Tak Terlalu Menuntut

Dembele sangat ingin bermain di liga yang tidak terlalu menuntut saat ia berjuang dengan kecepatan Liga Premier di tengah masalah kaki yang berulang.

Dembele meninggalkan Tottenham Hotspur di mana dia sudah tampil dalam hampir 250 pertandingan. Penampilan terakhirnya, saat dia hanya bermain selama tujuh menit dalam kemenangan tandang Spurs, 3-2, di kandang Wolves, November lalu.

No comments