Header Ads

Pelatih Liverpool Kembali Rombak Lini Pertahanan

Pelatih Liverpool Kembali Rombak Lini Pertahanan

LigaIDN - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kembali dipaksa lakukan perombakan di lini belakang skuadnya saat the Reds menjamu Crystal Palace di Anfield akhir pekan ini.

Saat ini, Liverpool harus bertanding tanpa Dejan Lovren yang tengah alami cedera hamstring dan Joe Gomez yang cedera kaki, termasuk dalam laga kontra Crystal Palace akhir pekan ini. Jurgen Klopp pun alami pukulan lainnya dengan cedera yang dialami Trent Alexander-Arnold yang harus absen hingga empat pekan di awal paruh kedua musim ini.

Alexander-Arnold menderita apa yang dianggap sebagai cedera pergelangan kaki, saat ia lakukan pemanasan menjelang pertandingan melawan Brighton akhir pekan lalu. Tapi, saat itu, Alexander-Arnold berhasil bermain penuh selama 90 menit dengan pereda rasa sakit dan membawa Liverpool menang 1-0.

Mungkin Bisa Mainkan Joel Matip

Sayangnya, ia kemudian dinyatakan alami masalah lutut yang membuatnya tak bisa berlaga dalam empat pertandingan. Untuk menyiasati kurangnya opsi di lini belakang, Jurgen Klopp dipastikan akan kembali berdayakan James Milner di lini tersebut, walaupun pemain veteran yang satu ini sudah sering dimainkan di musim ini.

Klopp kemungkinan bisa mempertimbangkan Joel Matip, yang sudah ada di bangku cadangan pada akhir pekan lalu. Jika Matip benar-benar fit untuk dimainkan, maka Klopp akan kembalikan Fabinho di lini tengah dalam laga melawan Crystal Palace nanti.

Hal yang sangat disayangkan lainnya, adalah cederanya Georginio Wijnaldum, yang kemungkinan juga absen pada akhir pekan ini. Ia dinyatakan mengalami cedera lutut ringan di Brighton, dan Klopp berharap pemain ini tak akan absen untuk waktu yang lama.

No comments