Header Ads

Manchester City Berpesta Tiga Gol ke Gawang Huddersfield

Manchester City Berpesta Tiga Gol ke Gawang Huddersfield

LigaIDN - Manchester City melampiaskan kekesalan tak memperoleh hadiah penalti dengan memborbardir gawang tuan rumah Huddersfield, pada laga laga pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (20/1) malam di John’s Smith Stadium.

Menit 13 seharusnya Manchester City memperoleh hadiah penalti setelah satu umpan manis dari Kevin de Bruyne berhasil sampai ke Raheem Sterling, tapi striker Inggris itu dijatuhkan di dalam kotak berbahaya, tanpa pemain lawan menyentuh bola, dan wasit Andre Marriner mengabaikan insiden tadi.

Tekanan permainan dari skuad Pep Guardiola terus meningkat sejak saat itu dan mereka menghasilkan tiga gol ke gawang Jonas Lossl, dimulai dengan gol mantan pemain Real Madrid, Danilo, pada menit 18. Jauh dari kotak penalti ia melepaskan tendangan sangat keras yang memantul di kaki pemain Huddersfield, sebelum bola berbelok dan masuk di sudut gawang. GOL! 0-1!

Setelah itu tak ada gol sampai turun minum, meski harus dicatat satu serangan Ilkay Gundogan pada menit 40 nyaris menggandakan keunggulan The Skyblues. Ia memperoleh bola dari Fernandinho dan menembak, tapi serangannya yang tepat sasaran diblokir oleh Christopher Schindler.

Manchester City menambahkan dua gol lagi setelah turun minum melalui Raheem Sterling menit 54 dan selang semenit setelahnya melalui Leroy Sane.

Gol Sterling berawal dari umpan panjang Kevin de Bruyne ke Leroy Sane di sisi kiri kotak penalti. Sedikit berbau offside, tapi tak ada reaksi dari hakim garis. Ia melepaskan satu umpan tanggung ke depan gawang Lossl dan Sterling masuk untuk menanduk bola. GOL! 0-2!

Gol ketiga Manchester City adalah khas rancangan Pep Guardiola. Bola yang sudah jatuh ke Sergio Aguero sedikit di dalam kotak tidak diarahkan ke gawang lawan tapi malah dibalikkan ke lapangan tengah, di mana Leroy Sane menerima sundulan Aguero dan menggiring sejenak sebelum melepaskan tendangan setengah voli. Dua pemain Huddersfield sudah terlanjur mati langkah dengan gerakan Aguero tadi. GOL! 0-3! Hanya ada selisih 148 detik antara gol kedua dan ketiga The Citizens tadi.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan City memastikan dominasi mereka dengan 70% penguasaan atas bola, mencatatkan empat tembakan on target, enam meleset dari sisi gawang. Tuan rumah dua shot on target, dua off target.

Tidak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Huddersfield vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-3. Dengan hasil ini skuad Guardiola memperkecil lagi jarak dari Liverpool menjadi empat poin saja, 60 vs 56. Selisih gol The Skyblues luar biasa, 62 memasukkan dan 17 kemasukan.

Susunan Pemain

Huddersfield XI (4-5-1): Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Elias Kachunga, Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jason Puncheon, Isaac Mbenza; Adama Diakhaby. Cadangan: Ben Hamer, Erik Durm, Mathias Jorgensen, Florent Hadergjonaj, Alex Pritchard, Steve Mounie, Laurent Depoitre.

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane. Cadangan: Arijanet Muric, John Stones, Fabian Delph, Bernardo Silva, David Silva, Phil Foden, Gabriel Jesus.

No comments