Header Ads

Chelsea Cuma Ingin Pinjam Gonzalo Higuain Walau Juventus Siap Menjualnya


Chelsea sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Gonzalo Higuain dengan status pinjaman hingga akhir musim. Padahal Juventus lebih suka menyetujui kesepakatan untuk menjual striker asal Argentina itu secara permanen.

Saudara laki-laki Gonzalo Higuain, Nicolas, yang mewakili penyerang berusia 31 tahun itu, telah berada di London pada Kamis (10/1) waktu setempat, untuk memastikan Chelsea benar-benar berminat datangkan pemain tersebut dan seberapa jauh the Blues siap untuk akhirnya membawa Higuain berlaga di Liga Premier.

Chelsea sebelumnya ijinkan Alvaro Morata untuk dipinjamkan, begitu mereka dapatkan penggantinya. Gonzalo Higuain jadi pilihan pertama Chelsea, tapi ingin datangkan pemain itu dengan status pinjaman lebih dulu. Perwakilan Morata, Juanma Lopez, juga telah berada di London setelah mendapat tawaran dari sejumlah klub, termasuk Sevilla.

Rencana kedatangan Higuain ini sesuai dengan permintaan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yang pernah bekerja sama dengannya saat masih di Napoli, sebelum penyerang itu pindah ke Juventus. Sarri menilai Higuain sebagai solusi ideal untuk menyudahi krisis gol di klub tersebut. Sarri, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-60, Kamis (10/1), sudah meminta agar the Blues datangkan Higuain musim panas lalu.

Sarri Berharap Chelsea Permanenkan Higuain

Sarri berharap, Chelsea tawarkan Higuain kesepakatan permanen, yang akan menelan biaya lebih dari 30 juta poundsterling. Tapi, ia sepenuhnya menyadari kebijakan klub mengenai pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Chelsea cenderung hanya berikan tawaran kontrak satu tahun, dan tentu saja tidak ingin membayar biaya substansial untuk Higuain yang malah sudah berusia 31 tahun.

Higuain meninggalkan Juventus dengan status pinjaman selama satu musim ke AC Milan musim panas lalu, setelah Bianconeri datangkan Cristiano Ronaldo. Tapi, ia ingin mempersingkat waktunya di San Siro dan bersatu kembali dengan Sarri. Striker ini unggul di bawah Sarri, di mana ia sukses mencetak 38 gol di musim terakhirnya di Napoli sebelum pindah ke Juventus.

Walau dipastikan bakal pindah, Higuain akan menjadi bagian dari skuad AC Milan yang bertanding  melawan Sampdoria di Coppa Italia pada akhir pekan ini. Ia kemudian akan ikuti perjalanan ke Arab Saudi, di mana Milan akan bertemu klub induknya, Juventus, di Piala Super Italia.

No comments