Header Ads

Barcelona Berpeluang Kembalikan Philippe Coutinho ke Inggris

Barcelona Berpeluang Kembalikan Philippe Coutinho ke Inggris


LigaIDN - Barcelona berpeluang kembalikan mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho, ke Inggris di mana Chelsea disebut-sebut akan menampung bintang asal Brasil itu di bursa transfer Januari ini.

Transfer mengejutkan Philippe Coutinho dari Barcelona ke Inggris ini – hanya satu tahun setelah ia datang ke Camp Nou, bahkan diberitakan akan terjadi sebelum akhir Januari 2019.

Menurut laporan Don Balon, Philippe Coutinho dikaitkan dengan transfer senilai 101 juta Poundsterling ke Stamford Bridge pada Selasa (22/1) ini. Pemain internasional Brasil itu dipandang pas untuk menjadi pengganti Eden Hazard.

Hazard sendiri terus dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid. Dia juga mengakui awal pekan ini, dia selalu ingin ‘menjelajahi’ di tempat lain selain Inggris.

Napoli Juga Inginkan Coutinho

Spekulasi transfer Coutinho pun ikut ramai di pasar taruhan. Namun, selain disebut-sebut berpeluang hengkang ke Chelsea, Napoli menjadi klub favorit kedua bagi pemain berusia 26 tahun itu.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu kabarnya ingin membawa Coutinho kembali ke Italia, enam tahun setelah ia pindah ke Liverpool.

The Reds datangkan Coutinho dari Inter Milan pada Januari 2013, dan selama waktunya di Anfield ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia.

Chelsea Sudah Amankan Jasa Christian Pulisic

Namun, Coutinho harus berjuang keras sejak ia bergabung dengan Barcelona. Pemain yang ditransfer dengan harga tinggi sebesar 142 juta Pounds itu harus rela dirinya keluar dari starting line-up skuad Ernesto Valverde untuk sebagian besar musim ini.

Di bursa transfer bulan ini, The Blues sudah tanda tangani kontrak Christian Pulisic sebelum mengirimnya kembali dengan status pinjaman ke Borussia Dortmund. Pemain internasional Amerika Serikat itu tampaknya bisa berikan andil besar pada the Blues, jika ia benar-benar sudah gabung ke Stamford Bridge musim depan.

Sejauh ini Coutinho bisa dimainkan sebagai bagian dari trio penyerang, meskipun ia juga sama nyamannya dengan peran di lini tengah, seperti yang saat ini dimainkan Ross Barkley dan Mateo Kovacic dalam sistem 4-3-3 Maurizio Sarri.

No comments