Header Ads

Barcelona Berikan Nomor 19 Milik Lionel Messi pada Kevin-Prince Boateng

Barcelona Berikan Nomor 19 Milik Lionel Messi pada Kevin-Prince Boateng

LigaIDN - Barcelona berikan jersey bernomor 19 yang pernah dikenakan Lionel Messi pada pemain baru, Kevin-Prince Boateng.

Sebelum akan dikenakan Kevin-Prince Boateng, nomor 19 warisan Messi itu sebelumnya digunakan Munir El Haddadi yang baru saja pindah ke Sevilla.

Penyerang Ghana itu kenakan nomor jersey 19 ini untuk pertama kalinya, dan itu menjadi nomor yang pernah dimiliki Messi sampai Ronaldinho pergi. Setelah itu, barulah bintang asal Argentina itu berganti nomor punggung menjadi nomor 10.

Kevin-Prince Boateng tidak benar-benar memiliki pilihan nomor punggung di Barcelona. Pasalnya, satu-satunya angka yang tersedia baginya hanyalah 19 dan 25. Namun, nomor 25 harus dicadangkan untuk seorang penjaga gawang, dan itu berarti Boateng dibiarkan mengenakan nomor 19.

Patrick Kluivert Juga Pernah Kenakan Nomor 19

Julio Salinas, mantan striker Barçelona, bermain dalam 196 pertandingan dan mencetak 72 gol dengan mengenakan nomor 19 di punggungnya.

Striker lain yang mengenakan nomor kaos 19 itu adalah Patrick Kluivert, selama musim pertamanya di Camp Nou. Penyerang asal Belanda itu mencetak 123 gol dalam 259 pertandingan.

Di tahun perdananya, Kluivert mencetak 16 gol untuk Barca. Lalu, di musim berikutnya ia diberikan nomor punggung sembilan.

Lionel Messi 2 Musim dengan Nomor 19

Lionel Messi sendiri mengenakan jersey nomor 19 selama dua musim di Barcelona. Dia memiliki nomor itu di punggungnya selama musim 2006/07 dan 2007/08.

Pemain lain yang kenakan nomor itu termasuk Maxwell, Montoya, Ibrahim Afellay, Sandro, Lucas Digne dan Munir.

Untuk Kevin-Prince Boateng, nomor 19 menjadi nomor khusus. Ketika dia berusia 19 tahun, dia mencetak gol kontinental pertamanya. Itu terjadi di laga melawan Odense BK pada 2006, ketika dia mewakili Hertha Berlin.

No comments