Header Ads

Liverpool Sukses di Boxing Day Tapi Gagal Juara Dua Kali, Klopp Tak Peduli


Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak peduli dengan cerita omong kosong terkait kegagalan timnya jadi juara di liga meski sebelumnya sukses jadi pemuncak klasemen di Boxing Day sebanyak dua kali.

Liverpool saat ini berstatus sebagai juara paruh musim. Mereka memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 48 poin dari 18 pertandingan.

Dengan keberhasilan itu, Liverpool disebut bisa bablas jadi juara. Sebab umumnya tim-tim EPL yang bisa menguasai puncak klasemen pada Boxing Day, maka mereka jadi juara di musim tersebut.

Akan tetapi hal tersebut tak berlaku bagi Liverpool. Sebab dalam 10 musim terakhir, mereka dua kali jadi pemuncak klasemen tapi selalu gagal juara.

Yang pertama pada musim 2008-2009. Yang kedua pada musim 2013-14.

Klopp kemudian ditanya terkait masalah tersebut. Dengan tegas manajer asal Jerman itu menyebut situasi itu tidak relevan dengan situasi klubnya sekarang ini dan sekedar omong kosong belaka.

"Saya mendengar semua hal ini ... [tentang] berapa kali dalam tahun-tahun terakhir ketika Anda berada di posisi pertama pada Natal Anda memenangkan gelar, hanya Liverpool yang belum. Wow. Anda [media] takut untuk mengatakannya karena Anda berpikir kemudian saya tahu itu, tapi itu semua omong kosong," serunya seperti dilansir Goal International.

"Apa itu? Apa artinya? Ini tim yang berbeda, ini waktu yang berbeda, semuanya berbeda. Itu tidak menarik," tegas Klopp.

"Jika itu tidak terjadi dan Liverpool telah menjadi juara dua kali juga, akankah saya kemudian berpikir, 'Oh, setengah jalan, pekerjaan sudah selesai'? Tidak, tentu saja tidak," tegasnya lagi.

Klopp kemudian menegaskan bahwa saat ini timnya cuma fokus pada laga yang ada di depan mereka yakni duel lawan Newcastle. Setelah itu mereka akan berkonsentrasi di laga lawan Arsenal.

"Sejauh ini tidak ada yang terjadi. Kami tidak perlu memikirkan Mei," serunya.

"Yang harus kami lakukan adalah memikirkan 26 Desember melawan Newcastle. Mari kita coba semua yang kita miliki untuk memenangkan pertandingan itu," tegasnya.

"Setelah itu, Arsenal akan datang. Anda tidak harus pulang, Anda bisa tinggal di stadion karena mereka akan datang. Ini adalah waktu yang sangat intens. Mari kita nikmati."

No comments