Header Ads

Ronaldo Buka Peluang Balik ke Sporting


Superstar Juventus Cristiano Ronaldo mengaku tak menutup kemungkinan untuk balik memperkuat klub lamanya, Sporting Lisbon.

Sporting adalah klub profesional pertama Ronaldo. Ia sempat menimba ilmu di tim junior klub asal Portugal itu sebelum akhirnya naik ke skuat Sporting B pada tahun 2002.

Pada tahun 2002, Ronaldo akhirnya dimasukkan ke skuat utama Sporting. Ia hanya bermain semusim di sana sebelum akhirnya direkrut oleh Manchester United pada musim panas 2003.

Setelah itu, ia menghabiskan sebagian besar karirnya di Real Madrid. Ia kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2018, pada usia 33 tahun.

Sekarang ini Ronaldo sudah memasuki usia senja untuk ukuran pesepakbola. Normalnya, seorang pesepakbola di usianya akan pensiun dalam satu atau dua tahun lagi.

Akan tetapi, Ronaldo mengisyaratkan tak akan pensiun dalam waktu dekat. Ia masih ingin bermain untuk waktu yang lama, meski ia tak tahu persis sampai kapan ia akan terus bermain.

“Semua orang di Turin menyambut saya dengan cara yang fantastis. Kami semua merasa sangat baik-baik saja," ucapnya seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak tahu kapan karier saya akan berakhir. Akan tetapi saya baik-baik saja dan saya ingin terus melangkah selama bertahun-tahun," seru Ronaldo.

Sekarang ini sudah 16 tahun Ronaldo hengkang dari Sporting. Ia kemudian ditanya apakah ia akan balik lagi ke klub itu dan pensiun di sana seperti kompatriotnya, Nani.

CR7 tak mengiyakan. Akan tetapi ia juga tak menampik peluang untuk pulang ke klub yang telah mendidiknya itu. Namun di saat yang sama, Ronaldo mengungkapkan ia akan mulai kembali memperkuat timnas Portugal untuk pertama kalinya pasca Piala Dunia 2018 lalu.

“Akankah saya akan kembali ke Sporting seperti Nani? Di sepakbola Anda tidak pernah tahu," tuturnya.

"Itu adalah keputusan yang tepat untuk meninggalkan nasional sebentar. Tapi, saya akan kembali pada 2019," tegasnya.

No comments