Header Ads

Manchester United Menang Atas Spurs, Samai Poin Arsenal!


LigaIDN - Manchester United terlihat sangat mungkin finish empat besar di akhir musim Liga Inggris setelah menang 1-0 di kandang Tottenham Hotspur, Senin (14/1) dinihari. Setan Merah kini memiliki poin sama banyak dengan Arsenal!

Ole Gunnar Solskjaer kini mencatatkan kemenangan keenam beruntun dan beruntung setelah skuad Manchester United asuhannya menang atas tuan rumah Tottenham dalam laga pekan 22 Liga Inggris, Senin (14/1) dinihari.

Satu-satunya gol Marcus Rashford di akhir babak pertama terbukti cukup bagi Setan Merah untuk mengancam posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris. Sebenarnya yang paling berjasa untuk gol tunggal Manchester United ini adalah Paul Pogba. Sang pemain Prancis itu jauh dari sebelum garis setengah lapangan, melepaskan umpan melengkung terukur ke sisi kanan kotak penalti, mencapai Rashford, yang kemudian berlari masuk ke dalam kotak di bawah pengawalan satu pemain Spurs. Ia menembak dari sudut sempit dan mengecoh kiper Hugo Lloris.

Dengan kemenangan 1-0 ini maka Manchester United menempel ketat Arsenal yang menghuni posisi empat klasemen Liga Inggris. Keduanya sama-sama mengoleksi 41 poin, tapi The Red Devils kalah selisih gol. Di atas mereka berdua masih ada Chelsea yang lumayan jauh, enam poin. Juga Spurs 7 poin, Manchester City 9 poin selisih, dan Liverpool 16 poin jauhnya.

Manchester United datang ke pertandingan ini dengan sedikit tak diunggulkan. Dalam tiga kali tandang terbarunya ke Spurs, tiga kali pula mereka kalah, selain tiga kemenangan dari enam pertemuan terkininya di semua kompetisi dan tempat. Tapi hal yang sama tak terjadi malam ini.

Di babak pertama Spurs unggul dominasi bola tapi tak mampu mencapai gawang lawan, meski mencatatkan enam serangan meleset. Manchester United sebaliknya, kalah dominan, hanya 40% kurang selama babak pertama, tapi melepaskan setidaknya dua tembakan tepat sasaran.

Di babak kedua situasinya sudah jauh berbalik dengan para pemain Tottenham bernafsu melepaskan serangan demi serangan. Tercatat ada 11 tembakan on target dilancarkan oleh skuad Mauricio Pochettino tapi tak satu pun menjadi gol. Bandingkan dengan tujuh saja serangan on target dari anak-anak Setan Merah.

Kiper David De Gea patut mendapatkan pujian untuk usahanya menyelamatkan dua serangan dari Harry Kane dan Dele Alli di awal paruh kedua. Setan Merah juga memiliki peluang menambahkan gol melalui Paul Pogba di menit 56. Sayangnya gagal di tangan Hugo Lloris. Hal yang sama terulang pada menit 62. Pogba kembali gagal menaklukkan Lloris.

Sesudah menit 65 luar biasa gelombang serangan demi serangan yang dilepaskan oleh Tottenham. Mereka mengincar setidaknya satu gol penyama kedudukan. Tapi David De Gea melakukan aksi-aksi cemerlang. Sekali lagi memblokir serangan Dele Alli menit 66. Juga menit 70 dari Toby Alderweireld. Setelah itu satu serangan berbahaya lainnya dari Harry Kane menut 86.

Tak ada gol lagi sampai peluit panjang. Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United ditutup dengan skor akhir 0-1. Setan Merah meyamai poin 41 milik Arsenal, hanya kalah selisih gol saja.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur : Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Winks, Sissoko, Eriksen, Alli, Son, Kane. Cadangan: Foyth, Lamela, Sánchez, Rose, Llorente, Gazzaniga, Skipp.

Manchester United : De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Matic, Herrera, Lingard, Pogba, Martial, Rashford. Cadangan: Romero, Dalot, Pereira, Fred, Mata, McTominay, Lukaku.

No comments