Header Ads

Inter Milan Susul Juventus, AC Milan, Lazio ke Delapan Besar Coppa Italia


LigaIDN - Inter Milan lolos babak perempat final Coppa Italia, Senin (14/1) dinihari, setelah menang 6-2 atas Benevento. Dengan hasil ini mereka menyusul Juventus, AC Milan dan Lazio yang sudah memastikan tempat mereka di delapan besar turnamen.

Inter unggul cepat menit ketiga melalui tendangan penalti Mauro Icardi, sebelum gol-gol dari Antonio Candreva dan Dalbert menutup babak pertama di Stadio Giuseppe Meazza dengan skor 3-0.

Paruh kedua Nerazzurri sebenarnya memiliki kesempatan untuk mengendurkan serangan. Tapi itu tidak mereka lakukan. Inter melanjutkan dominasinya dengan dua gol dari pemain Argentina, Lautaro Martinez sebelum dan sesudah gol Roberto Insigne dari Benevento. Tim asal Serie B itu kemudian membalaskan satu gol lagi menit 74 melalui Filippo Bandinelli. Dan ketika semua orang mengira laga akan usai dengan skor 5-2, Antonio Candreva menambahkan satu gol lagi di menit kelima extra time, 6-2.

Sebenarnya skor 6-2 itu tidak mencerminkan jalannya pertandingan. Memang benar bahwa Inter jauh lebih unggul dalam dominasi bola dan dominasi lapangan tengah, mencapai 63% atas tamunya. Tapi soal serangan balik dan tembakan tepat sasaran, Inter berdebar jantungnya. Benevento yang musim lalu masih berada di Serie A, berhasil mencatatkan delapan tembakan on target, lima meleset. Bandingkan dengan data Inter enam on target, lima meleset.

Semakin mendekati akhir pertandingan semakin terasa bahwa skor 6-2 ini sangat kejam untuk Benevento. Meski mereka tim Serie B, tapi ternyata berhasil mengimbangi permainan Inter, yang beberapa kali terjebak serangan balik kilat yang dilepaskan lawan.

Hasil pertandingan Inter Milan vs Benevento akhirnya ditutup dengan skor akhir 6-2. Inter memastikan diri lolos ke babak perempat final bersama Juventus, AC Milan, Lazio dan Fiorentina.

Susunan Pemain

INTER XI (4-3-3): Daniele Padelli; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Dalbert; Roberto Gagliardini, Antonio Candreva, Marcelo Brozovic; Lautaro Martinez, Mauro Icardi (c), Ivan Perisic. Cadangan: Samir Handanovic, Tommaso Berni, Stefan de Vrij, Matias Vecino, Keita Balde, Radja Nainggolan, Joao Mario, Matteo Politano, Kwadwo Asamoah, Borja Valero, Miranda, Danilo D’Ambrosio.

BENEVENTO XI (4-4-2): Lorenzo Montipo; Gaetano Letizia (c), Alessandro Tuia, Luca Antei, Gianluca Di Chiara; Cristian Buonaiuto, Andres Tello, Filippo Bandinelli, Riccardo Improta; Massimo Coda, Roberto Insigne. Cadangan: Pier Graziano Gori, Luca Sparandeo, Christian Maggio, Samuel Armenteros, Federico Ricci, Bright Gyamfi, Lorenzo Del Pinto, Andrea Costa, Marco Cuccurullo, Siriki Sanogo, Jean-Claude Billong, Gennaro Zagari.

No comments