Header Ads

Demi Solskjaer, Matteo Darmian Siap Bermain Di Manapun


Sebuah tekad diungkapkan oleh Matteo Darmian. Bek Manchester United itu mengaku siap untuk dimainkan di posisi manapun yang diinginkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Bek 29 tahun itu memang mengalami periode yang sulit dalam karirnya di MU. Ia tidak mendapatkan banyak jam bermain di era Jose Mourinho, di mana pelatih asal Portugal itu lebih suka memainkan Antonio Valencia di pos bek kanan.

Namun pada akhir pekan kemarin, Solskjaer kembali memainkan Darmian di laga melawan Reading. Pada laga tersebut, Darmian yang memiliki posisi asli sebagai bek kanan digeser lebih ke tengah untuk berduet dengan Phil Jones.

Darmian sendiri mengaku siap jika kembali ditugaskan bermain sebagai bek tengah. "Saya memang bisa bermain di posisi itu [bek tengah]," buka Darmian di halaman resmi Manchester United.

Darmian sendiri mengaku cukup enjoy ditugaskan Solskjaer untuk menjadi bek tengah di tim utama MU.

Darmian menyebut ia beberapa kali bermain sebagai bek tengah, sehingga ia merasa punya kemampuan yang memadai untuk bermain di posisi itu.

"Terkadang, saya bermain sebagai bek tengah di skema tiga bek, jadi saya rasa posisi ini bukanlah masalah bagi saya. Saya sendiri lebih sebagai pemain bertahan ketimbang pemain menyerang, namun saya harus membantu tim ini."

Darmian juga menegaskan bahwa ia siap bermain di posisi manapun yang diperintahkan Solskjaer kepada dirinya.

"Tentu saja saya biasanya bermain sebagai bek kanan dan bek kiri, namun bagi saya perihal posisi ini bukanlah sebuah masalah."

"Saya akan terus mencoba memberikan kemampuan terbaik saya setiap saat dan saya akan mencoba membantu tim ini meraih kemenangan." tandasnya.

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke 23 EPL di akhir pekan nanti.

No comments