Header Ads

Bertamu ke Markas City, Liverpool Bakal Menang 3-1


Eks gelandang Arsenal Paul Merson memprediksi Liverpoolakan bisa menang 3-1 saat bertandang ke markas Manchester City pekan ini.

Liverpool saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya. Mereka sudah bertanding 20 kali dan belum pernah merasakan kekalahan.

Dengan performanya sekarang ini, pasukan Jurgen Klopp itu diprediksi masih akan terus bisa terhindar dari kekalahan. Di sisi lain, City belakangan ini sempat mengalami penurunan performa.

Alhasil pasukan Josep Guardiola itu sudah menelan tiga kekalahan di liga sejauh ini. Yang paling mengejutkan, kekalahan itu didapat dari klub sekelas Crystal Palace dan Leicester City.

Merson menilai saat ini Liverpool masih terlalu perkasa bagi City. Maka dari itu ia memprediksi pasukan Merah dari Merseyside akan bisa memenangi laga tersebut.

Ia melihat lini serang Liverpool akan terlalu dahsyat untuk bisa dibendung oleh skuat City.

"Ini mungkin terdengar konyol, tapi saya akan terkejut jika Manchester City memenangkan pertandingan ini. Saya akan terkejut," serunya pada Sky Sports.

"Saya tidak bisa melihat bagaimana mereka bisa menghentikan Liverpool mencetak gol. Seiring berjalannya pertandingan, saya hanya tidak melihat bagaimana Liverpool tidak memenangkannya," tegas Merson.

Merson kemudian menyebut peluang Liverpool untuk bisa mencetak gol menjadi lebih besar dari pada sebelumnya. Sebab ia menilai pertahanan City sekarang sedang rapuh-rapuhnya.

Dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi, City memang selalu kebobolan, termasuk saat melawan Southampton beberapa hari lalu. Mereka terakhir mencetak clean sheet saat tanding melawan West Ham pada 24 November lalu.

"City terlihat berantakan di lini belakangnya. Saya tidak benar-benar melihat mereka dalam bentuk terbaiknya," ujarnya.

"Seiring berjalannya pertandingan, City menjadi lebih terbuka dan mereka telah kesulitan meraih clean sheet baru-baru ini. Bahkan ketika mereka unggul 1-0 dan menguasai laga melawan Southampton, dan menembus pertahanan City merupakan hal yang mudah," serunya.

No comments