Header Ads

Sejak Dijual ke Inter, Nainggolan Putus Hubungan dengan Roma



Kepindahan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin terasa pahit di mulut gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan. Ia berujar bahwa hubungannya dengan sang mantan klub itu telah tertutup rapat.

Nama Nainggolan semakin berkibar setelah dirinya berhasil membawa Roma mencapai babak semi-final Liga Champions musim lalu. Apalagi ditambah dengan keberhasilan mengalahkan Barcelona dengan cara yang fantastis.

Pada leg pertama babak perempat final, Nainggolan menjadi salah satu saksi kekalahan telak dengan skor 1-4 atas sang juara bertahan La Liga tersebut. Namun kekalahan itu dibayar tuntas pada leg kedua dengan skor telak 3-0.

Setelah menjadi salah satu kontributor utama kemenangan epik itu, Nainggolan justru didepak ke Inter Milan. Ia bergabung dengan klub asuhan mantan pelatihnya, Luciano Spalletti, dengan biaya 24 juta euro plus Davide Santon dan Nicolo Zaniolo.

Bisa dibilang, Nainggolan merupakan penggawa setia klub ibukota Italia tersebut. Maka dari itu, kepindahannya ke Inter Milan terasa pahit di mulutnya.

"Saya senang berada di sini, ada pelatih yang sangat menginginkan saya kami punya hubungan yang luar biasa," ujar Nainggolan saat diwawancarai Undici.

"Roma? Sejak mereka ingin menjual saya, saya menutup hubungan dengan mereka. Saya pernah mengalami masa yang terasa pahit soal berakhirnya karir saya di Roma," lanjutnya.

Dengan umurnya yang telah mencapai kepala tiga, Nainggolan pun semakin dekat dengan penghujung karirnya di dunia sepak bola. Namun hingga sekarang, ia masih bingung soal masa depannya nanti.

"Saya pastinya tidak punya apapun untuk dilakukan lagi di dunia sepak bola, apakah itu sebagai pelatih ataupun pandit. Terutama yang terakhir, itu mustahil bagi saya" tambahnya.

"Saya terlalu jujur, saya langsung mengatakan apa yang terpikirkan, tanpa penyaring. Saya membuat musuh dan mereka akan mendepak saya sesegera mungkin," tandasnya.

Ada beberapa mantan pemain sepak bola yang melanjutkan karirnya sebagai pandit di berbagai media terkemuka. Salah satunya adalah legenda MU, Roy Keane, yang cukup cakap jika bekas timnya tersebut bermain buruk di satu pertandingan.

Kritikan langsung membanjiri Manchester United usai tumbang atas Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (16/12) kemarin. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.

No comments