Header Ads

Ronaldo: Angka Tidak Berbohong, Saya Pantas Dapat Ballon d'Or

Superstar Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya mengungkapkan rasa kecewanya karena gagal memenangi trofi Ballon d'Or tahun 2018 ini.
Ronaldo, bersama Lionel Messi, sudah mendominasi Ballon d'Or selama satu dekade terakhir. Keduanya sama-sama mengoleksi lima trofi.
Akan tetapi dominasi kedua pemain itu berakhir pada tahun ini. Keduanya dikalahkan oleh gelandang Kroasia yang bermain di Real MadridLuka Modric.
Pemain berusia 33 tahun itu mendapat suara terbanyak pada tahun ini. Ronaldo sendiri tersingkir ke urutan kedua sementara Messi ke peringkat ke lima.
Modric dipilih karena tahun lalu membawa Madrid menjadi juara Liga Champions. Selain itu ia juga sukses membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 meski pada akhirnya dikalahkan Prancis.
Sementara itu Ronaldo juga memenangi trofi UCL. Namun di Piala Dunia 2018, ia hanya bisa membaw Portugal lolos sampai ke babak 16 besar saja.
Namun demikian Ronaldo masih tetap mencetak banyak gol. Ia tampil selama tahun 2018 ia mencetak 45 gol dalam 48 laga bagi klub dan negaranya.
Ia juga mencatatkan rekor apik di Liga Champions. Pada bulan April ia memecahkan rekor karena sukses mencetak gol selama 11 kali beruntun.
Ronaldo sebelumnya pernah berkata ia sangat berharap bisa memenangkan trofi Ballon d'Or lagi pada tahun ini. Ia kini mengungkapkan rasa protesnya karena gagal memenangkan trofi yang digagas majalah France Football tersebut.
"Saya pikir saya pantas [untuk memenangkan Ballon d'Or] setiap tahun," tegas Ronaldo pada Gazzetta dello Sport.
"Saya bekerja keras untuk itu, tetapi jika saya tidak menang, itu bukan akhir dunia. Angka-angka itu tidak berbohong, tetapi jangan berpikir bahwa saya kurang senang jika saya tidak menang," ketusnya.
Ronaldo menambahkan, meski gagal menang namun ia tak akan sampai menangisinya. Selain itu superstar berusia 33 tahun ini juga mengucapkan selamat pada Modric sembari memperingatkan mantan rekannya itu bahwa tahun depan ia berencana untuk membalas kekalahan tersebut.
"Saya punya teman-teman yang fantastis dan saya punya keluarga, saya bermain di salah satu klub terbaik, apakah Anda pikir saya akan pulang dan menangis? [Saya] kecewa tetapi hidup terus berjalan dan saya akan tetap bekerja keras," tegas Ronaldo.
"Selamat untuk Modric, ia pantas mendapatkannya, tapi tahun depan kita akan bertemu lagi dan saya akan melakukan segalanya agar tetap di sana," tegasnya lagi.

No comments