Header Ads

Chelsea Siapkan Rp 495 Miliar untuk Transfer Mats Hummels


Sudah menjadi keinginan Maurizio Sarri sejak awal musim 2018/19 ini untuk mendatangkan bek tengah baru. Belakangan, ada nama Mats Hummels yang dikabarkan menjadi incaran The Blues di bursa transfer Januari.

Sarri memang tidak begitu puas dengan stok bek tengah yang dia miliki. Sejauh ini, hanya Antonio Rudiger dan David Luiz yang bermain sesuai dengan harapannya. Gary Cahill dan Andreas Christensen belum sesuai dengan selera Sarri.

Karena itu, dia membidik sejumlah nama bek tengah untuk bisa memperkuat pertahanan pada paruh kedua musim 2018/19. Nama Hummels pun disebut sebagai target yang ideal bagi eks pelatih Napoli.

Media asal Inggris, The Sun, menyebutkan jika Chelsea menyediakan dana yang cukup besar untuk memboyong Mats Hummels. Pemain berusia 29 tahun tersebut akan ditebus dengan harga senilai 30 juta euro oleh klub asal London Barat.

Jika dikonversi ke rupiah, maka dana yang disiapkan oleh Chelsea yakni sekitar Rp 495 miliar.

Meskipun cukup mahal untuk ukuran pemain belakang, namun harga tersebut masih berada di bawah nilai jual Hummels. Sebab, andalan timnas Jerman tersebut punya nilai jual sekitar 40 juta euro. Hummels juga sedang berada di usia terbaiknya.

Masalah utama yang akan dihadapi oleh Chelsea dalam transfer Hummels adalah Bayern Munchen. Seperti diketahui, Bayern bukan tipe klub yang senang menjual pemain bintang sebab mereka punya finansial yang bagus.

Munculnya nama Mats Hummels dalam daftar belanja Chelsea tentu saja tidak lepas dari gagalnya beberapa incaran lain. Ada nama-nama lain yang sudah diincar sejak lama. Kalidou Koulibaly adalah target utama Chelsea.

Namun, Napoli enggan melepas bek tengahnya itu. Bahkan ketika mereka sudah mendapatkan tawaran senilai 90 juta euro.

Target kedua yang gagal adalah Daniele Rugani. Bek asal Italia tersebut dikabarkan lebih memilih bertahan di Juventus meski kini tak jadi pilihan utama. Sebab, Rugani dijanjikan sebagai pengganti Andrea Barzagli pada musim depan.

No comments