Header Ads

Unai Emery Impikan Arsenal Akan Seperti Liverpool

http://ligaidn.info/register


Sebuah rasa kagum diungkapkan Unai Emery terhadap Liverpool. Pelatih Arsenal itu menilai bahwa klub asal Merseyside itu merupakan role model yang bagus bagi The Gunners di masa depan.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool mulai berkembang menjadi penantang gelar yang serius dalam tiga tahun terakhir. Adalah Jurgen Klopp yang berhasil membuat pasukan Merseyside itu kembali disegani tidak hanya di Inggris dan juga di Eropa.

Klopp sendiri belum memenangkan satupun trofi mayor bagi Liverpool. Namun musim lalu ia sukses membuat dunia tercengang setelah membawa Liverpool lolos ke babak final Liga Champions.

Emery sendiri mengaku kagum dengan progress Liverpool dan ia ingin timnya mengikuti langkah sang rival. "Tiga tahun yang lalu, saya menghadapi mereka [Liverpool] bersama Sevilla di Final Liga Europa dan kami berhasil menang dengan skor 3-1," buka Emery kepada Sky Sports.

Emery mengaku kagum dengan perkembangan Liverpool yang begitu cepat dan bisa langsung bermain di final Liga Champions.

Ia berharap progressnya bersama Arsenal bisa secepat Liverpool sehingga The Gunners bisa kembali ke habitat alami mereka, yaitu sebagai penantang gelar juara setiap musimnya.

"Dua tahun paska final itu, mereka [Liverpool] bermain di Liga Champiosn dan saya rasa mereka adalah teladan yang bagus untuk tim kami."

Namun Emery mengakui bahwa tidak mudah untuk bisa langsung mencapai level yang ditunjukkan oleh Liverpool. Untuk itu ia akan bersabar sembari membentuk timnya secara perlahan.

"Meniru langkah Liverpool memang tidak mudah, namun saya yakin 100% jika Arsenal bisa kembali ke tempat semestinya."

"Langkah pertama yang harus kami lakukan adalah kembali ke Liga Champions. Setelah itu kami akan kembali bersaing dan mencoba memenangkan trofi-trofi terbesar." tandasnya.

No comments